Cara mengekstrak halaman tertentu pada file PDF

Pada Nitro Pro kita bisa mengekstrak satu atau beberapa halaman dari dokumen PDF dengan tujuan untuk membuat dokumen baru dengan beberapa halaman yang diinginkan.

Seperti contoh, saya memiliki dokumen PDF berjudul “atlas-low-resolution-Final-id dengan total halaman keseluruhan 71 halaman. Kita buka dahulu file yang akan kita ekstrak dengan langkah FileOpen-pilih dokumen yang dimaksud

Nitro Pro 7

Setelah dokumen yang akan diekstrak terbuka, pada tab Edit, kita klik Extract. Pada halaman dialog Extract, pilih halaman yang akan kita ekstrak.

Tersedia opsi ekstrak halaman  yaitu :

  • Current Page : jika kita akan mengekstrak hanya halaman PDF yang saat ini sedang terbuka di layar komputer
  • First page : jika kita akan mengekstrak hanya halaman pertama dari dokumen PDF tersebut
  • Pages : jika kita akan mengekstrak dari halaman….sampai halaman….

Seperti contoh, saya hanya membutuhkan halaman 23 sampai dengan halaman 50, maka opsi yang saya pilih adalah pilihan Pages dan kemudian memasukkan halaman yang dipilih di kotak dialognya

Extract Pages Nitro PDF

dan jika semua yang kita lakukan benar, maka disamping dokumen utama (dokumen aslinya), akan muncul halaman Untitled1 hasil dari ekstrak tersebut.

Halaman Hasil Extract Nitro Pro

Kemudian dokumen hasil ekstrak tersebut (Untitled1) kita simpan dengan menekan tombol Save disudut kiri atas dan memberikan nama baru untuk dokumen tersebut.